19 Jan 2017

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 9 Bulan


Perkembangan Janin Usia Kehamilan 9 Bulan – Bumil, itulah sebutan dari ibu hamil. Setiap kali kita mendengar seorang ibu hamil memang sangat fenomenal. Apa pun dan dimana pun pasti akan diistimewakan, sebut saja pada saat menaiki kereta api listrik lantaran ibu hamil pasti akan didahulukan dan disiapkan tempat khusus untuknya. Terlepas dari itu, ibu hamil yang usia kandungan 9 bulan tidak diperkenankan untuk pergi kemana pun. Hal ini mengundang bahaya bagi calon bayi nantinya.

Perlu anda ketahui di saat usia kehamilan memasuki 9 bulan, janin yang terkandung sudah sempurna dan siap untuk dilahirkan. Ketika keberlangsungan masa ini, janin sendiri hanya mengalami pertumbuhan saja, sehingga siap untuk keluar dari perut sang ibu. Dengan begitu, ibu perlu mempersiapkan diri dan bersiaga, jika kontraksi sudah terasa intens atau teratur untuk segera di bawa ke rumah sakit bersalin. Untuk menilik perkembangan janin usia kehamilan 9 bulan, berikut ulasannya untuk anda.

Perkembangan Janin Usia Kehamilan 9 Bulan

1.Perkembangan Janin Pertama
Janin yang mempunyai 5 lempengan tulang serta akan membentuk sebuh tengkorak. Hanya saja tengkorak janin belum mengeras serta di bagian kepala terdapat ruang pemisah. Nah, ruang pemisah tersebut yang menjadikan kepala janin akan mengalami pengerutan di saat melalui jalan lahir yang dilewati. Dengan begitu kepala janin setelah lahir akan kembali berubah seperti sedia kala.

2. Perkembangan Janin Kedua
Antibodi pada janin sudah terbilang sempurna. Akan tetapi, dari sang ibu yang telah memberikan perlindungan berharha bagi janin supaya tidak teejadi infeksi atau pun berbagai macam penyakit. Adapun manfaat dari antibodi tersebut uakni melawan adanya campak, batuk, pilek, serta gondongon. Namun, bayi yang telah lahir nanti harus diberi vaksin karena ntibodi yang sudah dimiliki sebelumnya hanya berjangka waktu 6 bulan saja.

3. Perkembangan Janin Ketiga
Otak pada janin saat 9 bulan lamanya sudah melakukan perkembangan yang sangat pesat. Sel saraf yang telah berkembang di otak janin akan terus berkembang saat janin tersebut dilahirkan hingga berusia dua tahun. Nah, di masa itulah merupakan periode dimana keemasan bagi janin yang akan dilahirkan nantinya.

4. Perkembangan Janin Keempat 
Paru-paru janin telah dibentuk secara sempurna, sehingga si bayi akan siap untuk hidup diluar kandungan sang ibu. Di masa inilah paru-paru akan melakukan perkembangan hingga maksimal untuk dinyatakan siap menghirup udara luar. Paru-paru sendiri nantinya akan berfungsi bagi calon bayi untuk bernapas di dunia.

5. Perkembangan Janin Kelima
Mata janin sudah mulai berwarna, namun masih bisa berubah-ubah dalam 6 bulan ke depan. Sementara rambut janin sudah mulai tumbuh secara halus. Untuk kulitnya juga telah mampu memproteksi janin dari lingkungannya. Di samping itu, kukunya yang mungkin sudah mulai tumbuh panjang. Nah, di saat aklir peripde nanti janin tersebut akan tumbuh sekitar 14 hingga 15 inchi dengan berat badan 3-4 kg.

6. Perkembangan Janin Keenam 
Kulit dan jaringan janin sudah terbentuk dengan sangat sempurna. Kulit janin masih terasa lembut, tetapi sudah tidak transparan seperti usia sebelumnya. Selanjutnya janin sudah bisa masuk ke dalam lubang panggul, sehingga posisi janin tidak akan berubah-ubah seperti posisi di usia yang sebelumnya, karena janin sudah siap siaga untuk keluar.

Biasanya ibu hamil yang telah memasuki usia kehamilan 9 bulan akan merasa khawatir, cemas dan takut. Sebaiknya tetap menjaga kondisi psikologisnya  atau mental yang baik untuk dibutuhkan saat persalinan nantinya, jangan sampai kadar hemoglobin menurun.

1 komentar so far

Betfair mobile casino site | Lucky Club Live
Betfair is one of the leading UK bookmakers when it comes to its UK-facing mobile gambling business. As a part of the UKGC, the site offers luckyclub a range of gambling


EmoticonEmoticon